oleh

Kepala Desa Kampung Baru Bantah Tudingan Adanya Pungutan Liar di Desanya

Infoinhil.com – Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar Masril membantah tudingan adanya pungutan liar yang terjadi didesanya dalam pembagian dana BLT DD beberapa hari yang lalu. Senen (1/6/2020).

Masril menjelaskan “Sebelumnya salah satu media online pada tanggal 31 Mei 2020 yang lalu memberitakan bahwa adanya tudingan adanya pungutan liar didesa kampung baru dengan judul berita ‘FPII Kuansing menduga Pembagian Dana BLT di Desa Kampung Baru Gunung Toar Terjadi Pungutan Liar’, dan kita membantah hal tersebut.

banner 300x250

“Pembagian BLT di didesa kampung baru bejalan mulus dan tidak ada protes negatif dari masyarakat, memang data penerima BLT DD ada yang tidak singkron dengan data penerima bansos namun hal tersebut sudah kita luruskan dimana penerima bantuan kita minta untuk memilih salah satu bantuan tersebut, apakah memilih BLT DD atau Bansos dari sumber lain”, terangnya.

“Kemudian adanya tudingan bahwa adanya oknum desa yang meminta sejumlah uang kepada penerima BLT DD itu juga tidak benar, saya tidak pernah meminta seseorang apalagi perangkat Desa untuk meminta uang kepada masyarakat penerima BLT tersebut”.

Dalam kondisi saat ini kita tidak mau menambah beban masyarakat, menambah masalah apalagi dengan hal yang bersangkutan dengan pungli. saat ini setiap anggaran yang kita keluarkan (DD) harus kita pertanggung jawabkan dengan jelas, jika ada hal yang menyimpang silahkan laporkan, tapi jika itu hanya tudingan yang tidak jelas maka kita akan laporkan balik karena sudah menyangkut dengan nama baik, tutup masril.

loading...

Komentar