oleh

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bentuk Tim Relawan Desa di Kempas Jaya, Inhil

Infoinhil.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Riau mengadakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan COVID-19. Kukerta Relawan Desa merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk kepedulian dari Universitas Riau dalam mencegah penularan pandemi COVID-19.

Jenis Kukerta ini berbeda dengan Kukerta pada tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi COVID-19, LPPM Universitas Riau menjadikan Kukerta sebagai kegiatan Relawan.

Adapun Mahasiswa/i yang terlibat dalam Kukerta Relawan Desa di Kelurahan Kempas Jaya ini diantaranya Herma Willia Safitri dari Jurusan Pendidikan Biologi FKIP Sebagai Ketua Kelompok Kukerta, Adji Aprindoko dari Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP, Wulan Anggi Rizky dari Jurusan Fisika FMIPA, Rhestiwi Dhian Ramadhani dari Jurusan Usaha Perjalanan Wisata FISIP Universitas Riau.

Kegiatan Kukerta ini dinaungi oleh bapak Rokhimin, S.P, M.Si selaku Kepala Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir.

Pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Tim Kukerta melakukan perbincangan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan bersama Kepala Kelurahan Kempas Jaya. Lurah Kempas Jaya, Rokhimin, S.P, M.Si tampak hadir mendengarkan paparan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wulan, Mahasiswi yang merupakan perwakilan tim relawan desa tampak optimis menyampaian Program kerja tim relawan desa dihadapan Lurah Kempas Jaya.

“Adapun Program Kerja yang akan kami laksanakan yaitu Pembuatan Face Shield Mask, Pembagian Handsanitizer ke masjid, Penyemprotan Desinfektan, Kegiatan bersih-bersih masjid, Pembuatan spanduk Kawasan Wajib Pakai Masker, Pembuatan Poster Pencegahan covid-19 dan pembuatan tempat cuci tangan di daerah-daerah keramaian” Ujar Wulan.

Kepada awak media, Wulan menambahkan, Kegiatan tersebut akan di laksanakan menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan akan dilanjutkan usai Lebaran.

loading...

Komentar