Berita

Pasien Reaktif dari Pulau Burung yang Miliki Riwayat Perjalanan ke Kepri Hasil Swabnya Keluar

×

Pasien Reaktif dari Pulau Burung yang Miliki Riwayat Perjalanan ke Kepri Hasil Swabnya Keluar

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pasien asal desa Pulau Burung, AAG (27) yang sebelumnya diketahui reaktif corona hari ini sudah diketahui hasil swabnya yakni negatif.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung, dr. Afrizal Dermawan menyebutkan AAG sempat menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Raja Musa Guntung.

“Pasien PDP inisial AAG asal Pulau Burung sudah keluar PCR dengan hasil negatif, dimana sebelumnya AAG sewaktu mengikuti Rapid Tes berstatus Rekatif,” jelas Afrizal, Rabu (6/5/2020).

dr. Afrizal menyebutkan, setelah hasil swabnya keluar dinyatakan negatif, AAG dikembalikan ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Pasien sudah dibolehkan pulang dengan catatan pasien tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” jelasnya.

Kepala RSUD Raja Musa menambahkan, pasien AAG dirawat di RSUD Raja Musa sejak tanggal 1 Mei 2020 dan AAG memiliki riwayat perjalanan ke Tanjung Batu Provinsi Kepulauan Riau sebelum dinyatakan reaktif corona.