oleh

Soal Penerapan PSBB di Inhil, Trio Beni: Untuk Sekarang Belum Ada Wacana

Infoinhil.com – Tim Gugus Covid-19 Inhil melalui juru bicara Tim Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra menanggapi soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indragiri Hilir.

Dalam konfirmasinya Trio menyebutkan Kabupaten Indragiri Hilir belum ada wacana menerapkan PSBB karena mengingat perkembangan virus yang ada di Kabupaten bukan berasal dari dalam, namun diketahui berasal dari luar yang masuk ke Kabupaten Indragiri Hilir.

“Sejauh ini kita lihat kasus positif yang terkonfirmasi semua memiliki riwayat perjalanandari luar artinya bukan penyebaran di dalam dan ini juga cepat kita lacak untuk segera memutus mata rantai Covid-19 di Inhil. Itu merupakan pertimbangan tidak diwacanakan PSBB,” ujarnya, dikutip dari Siberone, Senin (4/5/2020).

Plt Kepala DiskominfoPS Inhil ini menambahkan, jika dilihat dari penerapan yang ada Kabupaten Indragiri Hilir, secara pelan-pelan sudah melaksanakan semi PSBB. Melihat dari aktifitas kendaraan laut dan darat sudah dibatasi yang ada hanya kendaraan lokal di Kabupaten Inhil.

“Kalau mengajukan PSBB belum ada wacana namun dari impelementasi secara pelan-pelan kita sudah menerapkan semi PSBB di Inhil, mobil hanya di sekitaran Inhil saja yang boleh boroperasi begitu juga dengan kendaraan laut. Artinya tidak ada lagi aktif iya s orang luar masuk dan di setiap perbatasan sudah dijaga,” jelasnya.

Namun, jelasnya lagi, wacana bisa saja berubah kapan saja tergantung kepada situasi kedepannya tapi untuk sementara ini PSBB belum bisa diterapkan di Inhil.

“Untuk sekarang belum ada wacana dan belum bisa dilaksanakan, namun kita tidak tau kondisi kedepan karena sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung pada situasi, tapi kita berdoa semoga tidak lagi bertambah dan yang ada segera diatasi,” imbuhnya.

loading...

Komentar