oleh

Tim Penanganan Konflik Harimau PT. RIA Berhasil Evakuasi Harimau Sumatera di Desa Tanjung Simpang

Infoinhil.com – Tim penanganan konflik Harimau di PT. RIA (Riau Indo Agro Palma) Desa Tanjung Simpang berhasil mengamankan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di PT RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (3/5/2020).

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahan, SIK melalui Kasubag Humas Polres Inhil AKP Warno, mengatakan Proses Evakuasi Harimau Sumatera oleh BBKSDA Riau dari PT. RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran ke PR HSD (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya) via Tembilahan.
Pada hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020 sekira pukul 09.00 Wib bersama Tim Penanganan konflik harimau.

“Sekira pukul 18.30 Wib Harimau Sumatera berhasil diamankan dan dievakuasi dari Petak 0226 Kanal Sekunder 41 D PT. RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran ke Dermaga Nursery PT. RIA di Simpang Kiri Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran. Kini harimau tersebut telah tertangkap dengan menggunakan perangkap (box Trap) yang dipasang oleh BBKSDA Riau bersama dengan HSE Arara Abadi di Petak 0226 Kanal Sekunder 41 D PT. RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Kasubag Humas Polres Inhil AKP Warno menuturkan bahwa selama proses evakuasi dilakukan pengawalan oleh Personil Polsek Pelangiran bersama dengan Koramil 10 Pelangiran.

“Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap harimau sumatera tersebut dilakukan pembiusan oleh dokter hewan BBKSDA Riau Nanang. Dan untuk menambah informasi sekira pukul 02.30 Wib rombongan yang membawa harimau sumatera tiba di pelabuhan bongkar muat barang PT. Pelindo Tembilahan, dan selanjutnya sekira pukul 04.00 Wib harimau dibawa ke PR HSD (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya) propinsi Sumatera Barat, dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ujarnya.

Kegiatan Evakuasi berlangsung dalam keadaan aman, terkendali dan dihadiri Kepala BBKSDA Riau Suharyono, Kapolsek Pelangiran diwakili oleh Brigadir Pebriansyah, SH, Manager PT. RIA Sarmin, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang Brigadir Erwin A, Brigadir Febriansyah S.H.,

loading...

Komentar