Berita

3 Pasien Reaktif Corona di RSUD Raja Musa Guntung Ada yang Bergejala

×

3 Pasien Reaktif Corona di RSUD Raja Musa Guntung Ada yang Bergejala

Sebarkan artikel ini

Foto: Ilustrasi

Infoinhil.com – Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Guntung, Afrizal Darmawan benarkan ada tiga pasien reaktif corona dirujuk dari Puskesmas.

Afrizal menyebutkan, pasien reaktif ini berasal dari Kecamatan Pulau Burung dan Pelangiran yang merupakan pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kita ada melakukan rapid test pada 6 orang ODP di pelangiran dengan hasil reaktif 1 orang. Kemudian rapid test pada 3 orang ODP di Pulau Burung dengan hasil reaktif 2 orang,” jelas Afrizal Darmawan, Jum’at (1/5/2020).

Afrizal menambahkan, 3 pasien reaktif tersebut sudah dirujuk ke RSUD Raja Musa. “Yang dari pelangiran inisial ZA (22) jenis kelamin laki-laki dan dari Pulau Burung perempuan inisial UD (31) serta AA (27) jenis kelamin laki-laki,” tukasnya.

Menurut Afrizal, dari 3 pasien ini ada yang bergala dan ada yang tidak, namun kata Afrizal semua pasien yang sudah reaktif tersebut akan akan tetap dilaksanakan pengambilan swab untuk memastikan diagnosanya.

“Dari yang reaktif ini ada yang bergejala tapi ada juga yang tidak bergejala, tapi yang tidak bergejala tetap kita bawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pengambilan swab karena pastinya diagnosa Covid-19 ini dari test PCR melalui swab,” imbuhnya.

Ketika ditanyakan pasien yang bergala tersebut, Afrizal menjawab data yang ia dapat baru beberapa saja dan spesifiknya akan dikonfirmasi kembali. “Sementara yang baru kita dapat itu, spesifiknya nanti kita tanyakan lagi,” ujarnya.