Berita

Wabup H Syamsuddin Uti Tinjau Pengerjaan Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19

×

Wabup H Syamsuddin Uti Tinjau Pengerjaan Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti berkesempatan meninjau langsung proses pengerjaan Gedung Islamic Center yang berada di Jalan Pendidikan Tembilahan sebagai Rumah Sakit sementara khusus pasien wabah Covid-19.

Peninjauan oleh Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang didampingi Sekretaris Dinas PUPR Ir Yusnaldi dan PPK serta tim kesehatan Covid-19 dengan melihat lansung setiap ruangan.

Ruangan-ruangan tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang karantina, ada beberapa fasilitas penunjang lainnya didalam Islamic Center seperti rungan khusus laundry, sumber air dan lokasi jalan masuk mobil ambulance yang akan membawa pasien Covid-19.

H Syamsuddin Uti menyarankan kepada pihak kontraktor pekerjaan harus sesuai dengan standar yang diinginkan.

“Peninjauan kami ini untuk memastikan kelancaran pengerjaan persiapan rumah sakit sementara dalam menangani pasien Covid-19,” jelasnya.

H Syamauddin Uti menilai perlu ruang karantina yang memenuhi standar medis didukung dengan fasilitas yang lengkap untuk penanganan pasien Covid-19.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 124 kamar akan dipersiapkan di Islamic Center sebagai antisipasi jika jumlah pasien Covid-19 membludak di Inhil.

Selain kamar, Pemerintah Kabupaten Inhil juga sudah mengkoordinasikan dokter khusus untuk penanganan pasien Covid-19.

loading...