oleh

Sambu Grup Bagikan 7000 Masker di 3 Kecamatan

Infoinhil.com – Sambu Grup melalui Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) membagikan 7000 masker kepada masyarakat di 3 kecamatan, Kamis (30/4/2020) pagi. 3 Kecamatan tersebut, ialah Kecamatan Tanah Merah, Kecamatan Kateman dan Kecamatan Pulau Burung.

Menurut Humas Sambu Grup, Kahar MZ, pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Hal ini kita lakukan sesuai anjuran WHO, bahwa masyarakat mulai diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tutur Kahar usai pembagian masker.

Kahar mengungkapkan, setelah terjun langsung ke lapangan, pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah bahkan sejumlah tempat umum.

“Alasannya ada memang tidak punya, ketinggalan di rumah. Kepada masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker, maka tim kita langsung memberikan masker untuk yang bersangkutan,” ujar Kahar.

Tak hanya sebatas itu, tim Sambu Grup yang berada di lapangan juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 sembari membagikan masker.

“Dalam sosialisasi kita menyampaikan tentang physical distancing saat di luar rumah, minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah. Tidak lupa juga tentang pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat,” jelas Kahar.

loading...

Komentar