oleh

Pemdes Sungai Luar Dirikan Posko Tanggap Covid-19

Infoinhil.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mendirikan Posko Tanggap Covid-19 di simpang empat Jembatan Kuala Getek.

Pendirian posko yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona ini, diisi oleh Satgas Covid-19 yang melibatakan TNI, Polri, Tim Medis, Aparatur Desa dan pihak terkait lainnya.

Kepala Desa (Kades) Sungai Luar, Taufik mengatakan, di posko tersebut petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendata masyarakat yang melintas di jalan penghubung 3 kecamatan itu, baik yang baru pulang dari luar desa maupun masyarakat setempat.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sesuai arahan pemerintah, sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Posko Tanggap Covid-19 ini didirikan di pintu masuk ke wilayah desa kami,” terang Taufik kepada awak media, Selasa 28 April 2020.

Selanjutnya, Taufik mengajak seluruh pihak terutama masyarakat untuk bersama-sama dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona, seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pemerintah Desa bersama Satgas Covid-19 akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara berkesinambungan agar upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona bisa berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga Desa Sungai Luar khususnya dan Kabupaten Inhil pada umumnya bisa terbebas dan terhindar dari pandemi ini,” imbuhnya.

loading...

Komentar