oleh

Ditengah Situasi Covid-19, Kasat Reskrim Imbau Masyarakat Tetap Waspada

banner 720x90

Infoinhil.com – Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK menyebutkan prediksi para pelaku kriminal akan melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dan bulan ramadhan tahun ini.

“Jika saya prediksi, para pelaku kejahatan akan berkeliaran dengan memanfaatkan situasi Covid-19 ini, ditambah lagi memasuki bulan ramadhan saat orang sedang melaksanakan ibadah ke masjid. Mari kita mulai terapkan penjagaan lingkungan dan keamanan diri, jangan sampai kecolongan,” ungkap AKP Indra L Sihombing, Minggu (26/04/2020).


banner 970x250

Kasat Reskrim menilai, salah satu yang membuat perseorangan atau kelompok membuat keresahan dengan jalan demikian besar kemungkinan dikarenakan faktor ekonomi.

“Terhitung selama kerunyaman ekonomi saat terjadinya pandemi Covid-19 ini, Polres Inhil menangani 4 kasus 3C, terdiri dari kasus Curas (Pencurian dengan kekerasan) dan Curat (Pencurian dengan pemberatan). 3 diantaranya sudah berhasil diungkap, dan 1 masih dalam penyelidikan,” papar Kasat Reskrim.

Untuk meminimalisir tindak kejahatan tersebut, AKP Indra Lamhot Sihombing menghimbau agar masyarakat Inhil untuk selalu mengecek segala sesuatu sebelum ditinggalkan.

“Seperti saat kita beribadah ke masjid, mengamankan dan memarkir kendaraan bermotor di tempat yang aman, tidak perlu membawa perhiasan yang mencolok dan berlebihan. Dan sebelum meninggalkan rumah, cek keadaan rumah, pintu dan jendela pastikan semua terkunci,” imbuhnya.

Kasat Reskrim juga menambahkan, agar masyarakat sekitar lingkungan rumah diperbanyak penerangan dan jika sangat disarankan untuk melakukan pemasangan CCTV.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam hal apapun untuk segera melapor apabila ada permasalahan.

“Segera laporkan segala tindak kejahatan dan kejanggalan sekecil apapun yang terjadi ke Kepolisian terdekat untuk dapat secepatnya diselesaikan. Dan juga kita berharap bersama agar ramadhan tahun ini dapat berjalan lancar dan berdoa bersama agar Covid-19 cepat berlalu sehingga kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya,” pungkas AKP Indra L Sihombing.

loading...

Komentar