oleh

Ditengah Pandemi Virus Corona, Netizen Kritik Kegiatan di Kantor Camat Tembilahan Hulu

Infoinhil.com – Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), netizen atas nama akun facebook Abahnya Otong unggahannya di Group Poros Kebijakan Indragiri Hilir kritik atau tanyakan kegiatan yang diselanggarakan di Kantor Camat Tembilahan Hulu.

Dalam unggahannya, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 21:45 WIB. “Izin betakon lah bubuhan, Sebetulnya peraturan dan himbauan utk sosial distancing ,kerumunan warga supaya jaga jarak dan bediam di rumah itu hanya berlaku bagi rakyat jelata saja,dan tidak berlaku untuk para pejabat yg punya kekuasaan??? Peraturan dibuat untuk dilanggar judul lagunya tong ae? #Jangan_Gitu_Lah,”dikutip.

banner 300x250

Dia juga memperlihatkan beberapa foto kegiatan beserta lauk makan di Kantor Camat Tembilahan Hulu dalam hal doa bersama menyambut bulan suci ramadhan keluarga besar kantor Camat Tembilahan Hulu menuai banyak komentar.

“Non Jobkan Camat Tembilahan Hulu karna tidak mematuhi distancing,”dikutip akun facebook Faisal Akbar.

Saat dikonfirmasi awak media, Abahnya Otong menjelaskan atas nama masyarakat dan penggiat Organisasi Sosial (Orsos) Masyarakat Peduli Inhil (MPI) sangat kecewa atas kegiatan tersebut.

Dia menilai pihak Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu tidak mematuhi imbauan yang sudah dikeluarkan Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk mencegah penyebaran virus corona ini agar tidak meluas.

Imbauan itu salah satunya adalah physical distancing, yang sebelumnya disebut social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

Ditengah gencarnya mensosialisasikan physical distancing ini agar penyebaran virus corona cepat diatasi. Tetapi sebaliknya, malah di Kantor Camat Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil menyelenggarakan kegiatan yang meraut banyak orang untuk berkumpul.

“Karena kami taat aturan himbauan pemerintah untuk mematuhi physical distancing dan bertugas juga mengedukasi ke warga masyarakat jadi sia-sia,”kesalnya.

Kemudian, dikutip dari Indragirione.com. Sumber menjelaskan bahwa sementara itu Camat Tembilahan Hulu, M Nazar saat di hubungi via telepon mengklarifikasi kegiatan tersebut karena khilaf dari pegawainya.

“Inikan Sekcam buat acara, saya juga pagi hari tidak ada di situ karena mengikuti kegiatan pembagian masker, pas tengah hari kesitu pas pula ibu-ibu PKK ini istirahat disitu, ramai jadinya,” kata Camat, M Nazar.

Dia juga mengaku pegawainya tidak ada niat untuk membuat syukuran besar-besaran.

“Jelas saja orang pada sibuk, saya melarang orang untuk tidak melakukan perkumpulan. Tapi tidak ada niat untuk syukuran besar-besaran,” jelasnya.

loading...

Komentar