oleh

BPOM Inhil Lakukan Kegiatan Komunikasi Informasi dan Pembagian Henstanizer

Infoinhil.com – BPOM Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

BPOM Inhil kembali telah melakukan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi berupa pembagian produk informasi dan pembagian Hand Sanitizer kepada pedagang kecil di sepanjang Jalan Sungai Beringin, Tembilahan, Kabupaten Inhil.

banner 300x250

“Ini merupakan bentuk kepedulian BPOM Inhil dalam mencegah penularan Covid-19. Produk informasi yang diberikan berupa Tips pencegahan penularan covid-19 yaitu rajin mencuci tangan, menggunakan masker, mengonsumsi makanan yang bergizi dan selalu menjaga jarak fisik dengan pembeli (physical distancing),” ujar Kepala BPOM Inhil, Ayi Mahfud Sidiq saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/20).

Selain membagikan produk informasi kepada masyarakat, BPOM Inhil juga membagikan Hands Sanitizer yang dibuat langsung oleh Kantor Badan POM di Kab Inhil dengan mengikuti pedoman pembuatan hand sanitizer dari WHO.

“Hands sanitizer digunakan sebagai alternatif dalam menjaga kebersihan tangan yang dapat digunakan apabila jauh dari tempat cuci tangan dan kesulitan memperoleh air bersih,” jelasnya.

Ayi berharap dapat bersinergi dengan masyarakat khususnya pedagang kecil di sepanjang Jalan Sungai Beringin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kab Inhil.

“Dalam menjaga tubuh tetap sehat maka kita perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan juga makanan yang terbebas dari bahan kimia berbahaya yang dapat merugikan kesehatan masyarakat. Bahan kimia tersebut antara lain boraks, formalin, methanyl yellow dan rhodamin,” tutur Ayi kepada wartawan.

Kantor BPOM Inhil juga memberikan produk informasi berupa Tips bagi pedagang makanan agar terhindar dari bahan makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

“Selain itu, juga diberikan informasi mengenai cara memilih produk pangan olahan, obat dan Suplemen Kesehatan yang aman dikonsumsi masyarakat, yaitu salah satu caranya dengan senantiasa memilih produk yang ada izin edar dari BPOM agar dijamin keamanan dan mutu produknya. Selalu Cek KLIK: Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kedaluwarsa,” imbuhnya.

Mari bersama menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan sering mencuci tangan, mengonsumsi makanan yang bergizi, memakai masker, dan physical distancing untuk mencegah penularan covid-19.

loading...

Komentar