oleh

Ada 1.262 PKH Kecamatan Keritang, 133 Telah Disalurkan di Desa Kembang Mekar Sari

Infoinhil.com – Camat Keritang, Hady Rahman menjelaskan total sebanyak 1.262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan non tunai PKH di Kecamatan Keritang.

“Untuk bulan April terdapat 133 KPM yang di salurkan di Desa Kembang Mekar Sari,” ungkap Hady dalam kegiatan penyaluran bantuan disela kesibukan penanggulangan covid 19.

banner 300x250

Hady Rahman menyerahkan bantuan non tunai berupa sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa tersebut.

“Sembako yang diberikan antara lain, beras, sayur, buah dan lainnya. PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM),” jelasnya.

Tampak hadir mendampingi Camat Keritang pada saat penyerahan, antara lain yaitu, Kades Mekar Sari beserta Babinsa dan para pendamping PKH kecamatan Keritang.

“Dimana program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga kita berharap generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan,” harap Hady.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Keritang berserta rombongan juga membagikan 200 lembar masker kepada ibu-ibu KPM dan masyarakat setempat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kecamatan Keritang.

loading...

Komentar