oleh

Berlaku PSBB, HM Wardan Sarankan Warga Inhil Tidak Lakukan Perjalanan ke Pekanbaru

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyarankan warga Inhil untuk tidak melakukan perjalanan ke Pekanbaru.

Hal itu disarankan Bupati HM Wardan setelah Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sesuai arahan Bupati HM Wardan meminta agar warga masyarakat Inhil untuk memperbanyak aktivitas di rumah dan tidak melakukan mudik khususnya kota Pekanbaru.

“Dengan PSBB untuk Kota Pekanbaru karena dampak dari kasus Covid-19, untuk itu kepada seluruh warga Inhil untuk tidak melakukan perjalanan ke Pekanbaru atau sebaliknya,” saran Bupati.

Karena menurutnya, warga yang datang dari Kota Pekanbaru akan di karantina.

“Kepada seluruh masyarakat memperbanyak melakukan aktivitas di dalam rumah, baik kegiatan keagamaan maupun pengajian hal ini sesuai anjuran Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia,” jelas HM Wardan.

Selain itu, Bupati HM Wardan menyampaikan kepada seluruh camat untuk melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang rantan penyakit, memiliki penyakit yang menahun serta lanjut usia.

“Seluruh Camat untuk melakukan pendataan secara menyeluruh, khususnya terhadap yang rentan penyakit, karena data tersebut akan di manfaatkan sebagai masyarakat penerima bantuan dari pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten,” tutur Bupati.

Dalam menghadapi Pendemi Virus Corona Pemerintah sudah melakukan 7 program pengamanan Sosial diantaranya; PKH, Bantuan pangan non tunai, Kartu Indonesia sehat, Kartu Prakerja, Bantuan dari Provinsi non tunai, Bantuan dana Desa dalam bentuk tunai dan bantuan Pemerintah melalui program DMIJ Plus terintegrasi.

loading...

Komentar