oleh

Sebanyak 17 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Keritang Telah Bentuk Relawan Covid 19

Infoinhil.com – Sebanyak 17 desa atau Kelurahan di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil telah membentuk relawan corona atau covid 19.

Para relawan ini telah melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai wabah Corona di kecamatan keritang.

Camat Keritang, Hady Rahman, menuturkan, melalui jaringan relawan desa melawan virus Corona juga dilakukan pemantauan terhadap masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan dari zona Merah maupun daerah lainnya.

“Kami sudah bentuk relawan, mengingat Keritang salah satu pintu gerbang masuknya arus lalu lintas orang maupun barang melalui jalur laut maupun darat,” ujar Camat Keritang, Rabu (15/4).

Disamping itu, pembentukan relawan ini dikatakannya, sesuai dengan arahan Gubernur Riau Drs.Syamsuar dan Bupati Inhil HM Wardan untuk memaksimalkan relawan desa yang sudah terbentuk itu.

“Setiap relawan harus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memeriksakan diri kepada tenaga medis apabila ada gejala-gejala Virus Corona,” tuturnya.

Tidak hanya aksi pencegahan, dikatakan Camat, relawan desa juga membatu untuk memverifikasi dan validasi data calon penerima bansos covid-19, karena besar kemungkinan data yang diberikan dinas sosial akan bertambah mengingat masih banyak warga di kecamatan Keritang yang terpapar atau pun terdampak wabah virus Corona.

“Seperti tukang ojek, para mubalig, penambang dan lainnya. Insya Allah Kamis ini data tersebut akan masuk tahap finalisasi dan Jum’at akan diserahkan ke dinas sosial. Saat ini di Keritang masih ada 3.539 KK yang bukan penerima bansos PKH dan BPNT,” pungkasnya.

loading...

Komentar