oleh

Sambangi Posko Covid-19 IWO Inhil, Kapolres Bincang Ringan Dengan Relawan

banner 720x90

Infoinhil.com – Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan menyambangi posko relawan Covid-19 Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil, Selasa (14/4/2020) sore. Di posko tersebut, Kapolres sempat berbincang ringan dengan para relawan yang juga berprofesi sebagai wartawan.

Tidak ada pembicaraan khusus saat itu. Kapolres dan sejumlah wartawan hanya membicarakan hal seputar Covid-19, mulai dari perkembangan Covid-19 di Inhil hingga penerapan kebijakan dan potensi dampak.


banner 970x250

Menurut Kapolres, sejumlah kebijakan, baik pada tataran nasional maupun daerah telah mulai dilaksanakan. Begitu pula perihal dampak yang muncul akibat kebijakan tersebut.

“Kalau gugus tugas sudah jalan. Kemarin sempat pembahasan terkait bantuan sosial bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan hal terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Menurutnya, mengacu pada peraturan, PSBB diterapkan mesti didasarkan pada beberapa kriteria.

“Kriterianya, seperti daerah tersebut memiliki kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 yang signifikan. Penyebarannya mencapai 70 persen dari jumlah kecamatan pada kabupaten/kota itu,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Kapolres juga menanyakan perkembangan bantuan yang dikumpulkan oleh relawan Covid-19 IWO Inhil.

Kunjungan menjelang waktu maghrib itu tak berlangsung lama. Kapolres yang datang tanpa pengawalan pun lantas beranjak meninggalkan Posko Relawan Covid-19 IWO Inhil.

loading...

Komentar