oleh

Anggota DPRD Inhil Beri Bantuan 2 Ton Beras Kepada Masyarat Kecamatan Enok

Infoinhil.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Edy Haryanto Sindrang beri bantuan 2 Ton Beras kepada masyarakat Kecamatan Enok, Senin (13/4/2020) siang.

Politisi Partai Golkar Kabupaten Inhil tersebut mengatakan tidak hanya dirinya ikut serta dalam pemberian beras kepada masyarakat tersebut, akan tetapi ada beberapa orang donatur yang ikut serta.

banner 300x250

Beras yang diberikannya itu langsung diterima oleh relawan dan tim gugus tugas Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Enok, yang mana relawan dan tim gugus tugaslah yang akan mendistribusikan kepada masyarakat secara langsung.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan sekitar 2 Ton beras untuk masyarakat Kecamatan Enok, dan ini juga keikut sertaan para donatur yang tidak ingin disebut namanya,” kata Edy Sindrang panggilan akrabnya.

Dikatakannya, sumbangan berupa beras tersebut hanya untuk orang yang terdampak Virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi saat ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya untuk masyarakat Kabupaten Inhil.

“Kita prioritaskan untuk penerimanya orang miskin diluar penerima PKH, dalam artian orang tersebut sangat mengalami dampaknya terhadap Covid-19 ini,”lanjut Edy.

Kenapa penerimanya diluar penerima PKH? ..
Karna penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, jadi menurut Edy Sindrang lebih efektif penerimanya itu warga yang tidak mampu diluar yang sudah dibantu oleh pemerintah.

Kemudian setelah pembagian beras di Kecamatan Enok ini selesai, kedepan Edy Sindrang merencanakan akan membagikan beras kepada masyarakat Kecamatan Tanah Merah.

Edy Sindrang berharap dengan partisipasi donatur ini sedikit banyak masyarakat Kabupaten Inhil terbantu, kemudian Edy Sindrang mengajak kepada masyarakat ayo bersama-sama terapkan pola hidup sehat atau jaga kebersihan. Agar penyebaran Virus Corona tidak menyebar kemana-mana dan kedepan bisa melaksanakan aktivitas seperti dulu, hingga perekonomian bisa stabil kembali.

“Mari kita doakan para donatur yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk masarakat Kecamatan Enok, agar selalu dalam keadaan sehat dan diberikan rejeki yang lancar hingga bisa kembali membantu warga yang tidak mampu,” harap Edy Sindrang.

Disamping itu, Edy Sindrang mengapresiasi atas kesiap siagaan masyarakat Kecamatan Enok dalam hal penangan Virus Corona ini, dimana menurut pantauan Edy saat pulang kampung warga Kecamatan Enok sudah melaksanakan himbauan dari pemerintah.

“Semoga Virus Corona ini cepat teratasi dan kita bisa beraktivitas kembali, hingga tidak ada lagi pembatasan aktivitas untuk sementara yang kita rasakan saat ini,”tutupnya.

loading...

Komentar