oleh

Masker Langka, Muslimat NU Inhil Buat dan Bagikan Masker Kain

Infoinhil.com – Pendemi Covid-19 masih menjadi momok bagi Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Salah satu akibat dari wabah ini ialah kelangkaan masker.

Padahal, masker merupakan salah satu hal terpenting bagi proteksi diri dalam menghindari terjangkitnya virus mematikan ini.

banner 300x250

Mengantisipasi hal itu, pemerintah menganjurkan agar masyarakat awam menggunakan masker kain yang bisa digunakan kembali setelah dicuci. Sedangkan masker kesehatan dan N95 diprioritaskan untuk tenaga medis.

Karena banyaknya masyarakat Inhil yang masih belum menggunakan masker, Muslimat NU Kabupaten Inhil berinisiatif membuat masker kain dan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, pengurus membagikan masker di Kelurahan Pekan Arba, Kelurahan Sungai Beringin, Kelurahan Tembilahan Hilir, dan Kelurahan Tembilahan Hulu, Jumat (10/4/2020).

“Melalui Camat dan Lurah, dilakukan pendataan masyarakat yang tidak mampu di 4 Kelurahan tersebut sehingga pembagian masker tepat sasaran,” ujar Zulaikha.

Ia mengingatkan bahwa masker tersebut dapat dipakai maksimal selama 4-6 jam, kemudian harus dicuci sehingga bisa digunakan kembali.

Di kesempatan itu pula Zulaikhah menjelaskan tentang bahaya virus corona, serta mengimbau agar masyarakat tetap di rumah jika tidak ada kepentingan.

loading...

Komentar