Berita

TNI/Polri Bersama Forkopimcam Tembilahan Hulu Gelar Simulasi Pendataan Warga Pendatang

×

TNI/Polri Bersama Forkopimcam Tembilahan Hulu Gelar Simulasi Pendataan Warga Pendatang

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Forkopimcam Tembilahan Hulu melaksanakan Simulasi Pendataan warga pendatang yang akan masuk ke Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Kamis (09/04/2020).

Simulasi Pendataan yang digelar di Posko Pendataan Desa Sialang Panjang itu dihadiri oleh Camat Tembilahan Hulu diwakili Kasi PMD Tembilahan Hulu Jaswandi, Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH., Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain, Ka Pustu Desa Sialang Panjang Neni Astati, Amd., Keb., Bhabinkamtibmas Bripka Rhido Warsika, Babinsa Sertu Masri, beserta Seluruh Staf dan Perangkat Desa Sialang Panjang.

Simulasi berjalan dari mulai tahapan warga pendatang diberhentikan di portal, kemudian petugas portal mengarahkan warga pendatang tersebut untuk mencuci tangan dan di cek suhu tubuhnya. Setelah itu, petugas posko melakukan pendataan identitas warga pendatang tersebut.

“Diharapkan untuk tidak keluar selama 14 hari. Jika dalam 14 hari ada keluhan sakit, segera memeriksakan diri ke puskesmas pembantu desa. Apabila sesampainya di rumah, segera mandi, pakaian yg di pakai langsung direndam menggunakan deterjen, tas yang dipakai juga agar segera dijemur untuk menghindari kuman, bakteri, dan Virus masih berada di tubuh dan benda benda tersebut,” sebut Ka Pustu Desa Sialang Panjang Neni Astati, Amd., Keb. saat memberi arahan kepada warga masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH. menuturkan kepada Medialokal.co bahwa tujuan pendataan tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang kini tengah merebak agar jangan masuk ke Desa Sialang Panjang.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat Desa Sialang Panjang dan agar tidak panik pada situasi sekarang. Dan juga ini untuk mengetahui apabila ada masyarakat Sialang Panjang yang mengalami Covid-19,” tandas AKP Rhino Handoyo, SH.

loading...