oleh

Antisipasi Covid-19, Desa Kuala Sebatu Disemprot Disinfektan

Infoinhil.com- Antisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona (covid 19), Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu, dibantu perangkat Desa serta masyarakat setempat bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, Senin (6/4/20).

banner 300x250

Bersama RT setempat, mereka tampak bahu membahu penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

“Kegiatan Penyemprotan disenfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah Kecamatan Batang Tuaka khususnya di wilayah Desa Kuala Sebatu,” ucap Babinsa Serda A Sidik.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih-bersih.

“Kepada masyarakat supaya peduli dengan lingkungam sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, alirkan genangan air parit sekitar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Di akhir kegiatannya masyarakat Desa Kuala Sebatu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu dalam pelaksanaan penyemprotan ini.

Giat Penyemprotan dilakukan dengan cara menyemprotkan pada fasilitas umum dengan peralatan 8 (Delapan) unit Tank Semprot dengan kapasitas 18 (delapan belas) liter air yang sudah dicampur dengan cairan disinfektan. (**)

loading...

Komentar