oleh

Cegah Covid-19, Camat Concong dan Instansi Terkait Periksa Penumpang

Infoinhil.com – Forkopimcam Concong dan stakeholder terkait, terjun langsung melakukan pengawasan terhadap penumpang speedboat yang datang. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Inhil HM. Wardan.

Tampak hadir di lapangan, Camat Concong Antoni, S.Pd., M.Si, Kapolsek Concong IPTU Heriman Putra dan Danpos Concong Pelda Doni Akmal, serta tim medis dari Puskesmas Concong Luar.

banner 300x250

Para penumpang baik itu yang datang dari Batam, Balai, Tanjung Pinang, Malaysia ataupun dari Singapura, akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta diberi cairan hand sanitizer untuk menghilangkan kuman dan virus, terutama covid-19 yang sekarang telah mewabah di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kewaspadaan kita di Kecamatan Concong dalam menyikapi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah ini”, terang Camat Concong Antoni, Rabu (25/03/2020) sore.

“Sampai saat ini, di Kecamatan Concong belum ditemukan orang yang terindikasi terpapar virus corona tersebut. Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan setiap pagi dan sore hari pada saat keberangkatan dan kedatangan speedboat,” kata Antoni.

Bersama unsur terkait, kegiatan pencegahan lain juga dilaksanakan, termasuk menghimbau dan membubarkan warga yang masih berkumpul atau berkelompok di tempat – tempat umum

“Hal ini sejalan dengan maklumat Kapolri, agar masyarakat bisa melakukan isolasi secara mandiri dan tindak membuat acara yang berakibat pada berkumpulnya massa”, demikian ditambahkan Kapolsek Concong, IPTU Heriman Putra

Dalam hal ini, forkopimcam Concong menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Concong, untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan phisycal distancing atau menjaga jarak dengan orang lain saat sedang berinteraksi atau berkomunikasi sampai covid-19 ini berlalu (TW)

loading...

Komentar