oleh

Bupati Inhil Tetapkan Kantor Diskominfo Inhil Jadi Sekretariat Penanganan Covid 19

Infoinhil.com – Mewabahnya virus corona atau covid 19 membuat pemerintah harus mengambil langkah cepat, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang telah membentuk tim gugus tugas.

Kepada tim gugus tugas penangan covid 19, Bupati Inhil, HM Wardan meminta kawasan laut atau perairan Inhil lebih diperketat dalam pengawasan.

Letak geografis Inhil lebih banyak perairan untuk itu harua lebih intensif pengawasannya, ujar Bupati saat memimpin rapat koordinasi bersama tim gugus tugas, Jumat (20/3/2020).

Bupati mengatakan, bahwa dalam penanganan penyebaran virus corona sudah dilakukan beberapa kegiatan, di antaranya pemeriksaan crew kapal dan penumpang, mendeteksi wilayah laut, serta melaksanakan video conference dengan pihak kecamatan.

“Saya sudah arahkan masing-masing kecamatan memantau daerahnya masing-masing,” tegas Bupati.

Bupati juga menginstruksikan agar tim gugus tugas meyusun program dalam mengantisipasi secara maksimal karena secara formalitas SK tim tersebut legal.

“Untuk tim ini perlu ada sekretariat. Jadi saya tetapkan di Diskominfo karena peralatan di sana sudah ada. Jadi di stand by kan. Nanti kita tetapkan seminggu sekali harus ada video conference dengan kecamatan-kecamatan. Kedepannya setiap saat kegiatan, sekecil apapun yang kita lakukan harus dilaporkan, jadi di sekretariat harus ada petugas yang selalu stand by,” urainya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 4.-Bupati-Inhil-Tetapkan-Kantor-Diskominfo-Inhil-Jadi-Sekretariat-Penanganan-Covid-19-300x178.jpeg
loading...

Komentar