Berita

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti Tinjau Persiapan Posko Karlahut

×

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti Tinjau Persiapan Posko Karlahut

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Dalam Menghadapi terjadinya eboni atau kemarau panjang pada tahun 2020 ini yang menyebabkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Pemerintah Kab. Indragiri Hilir mempersiapkan posko karlahut yang berada di Jalan M Boya Tembilahan, tepatnya di Simpang 4 M.boya Dinas Kesehatan.

Melihat kesiapan posko tersebut, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sabtu (29/2/2020) Sore, bersama Kapolres, Kepala BPBD, beberapa Pejabat Dinas Kesehatan meninjau langsung pengerjaan pembangunan posko itu. Terlihat anggota dari Polres Inhil, BPBD Inhil, Dinas Kesehatan Inhil, PMI dan stekholder terkait bekerjasama membangun dan membersihkan area posko. 

Wabup H.Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai meninjau posko  mengatakan, persiapan pembuatan posko ini berdasarkan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo. Posko ini akan melibatkan banyak pihak diantaranya relawan Masyarakat Peduli Api. 

Lebih lanjut ia mengatakan posko ini dilengkapi dengan berbagai informasi terkait karlahut, diantaranya informasi jumlah titik api, jumlah personil di lapangan dan informasi lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk tidak membakar hutan dan lahan sembarangan.