Developed in conjunction with Joomla extensions.

Sengketa Lahan di Kemuning Inhil, Dua Kelompok Warga Nyaris Bentrok

Kemuning
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KEMUNING (Infoinhil.com) - Dua kelompok Warga di Dusun Semaram Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau nyaris bentrok. Rabu (31/5/2017) Hal tersebut dipicu adanya pemanenan sawit oleh salah satu kelompok warga pada kebun yang disengketakan kedua belah pihak ini.

Menurut keterangan salah seorang warga yang berada di lokasi, Kronologis kejadian berawal pada hari Rabu (31/5) pagi, pihak kelompok N melakukan pemanenan sawit pada kebun yang masih bersengketa dengan kelompok T.

"Pemanenan tersebut menimbulkan kemarahan pada pihak lain, sehingga menimbulkan adu mulut antara kedua belah pihak," ujarnya.

Sumber tersebut juga menambahkan jika Ketua RT dan ketua RW beserta masyarakat desa Sekayan yang sudah bosan dan resah akibat perselisihan yang tak kunjung selesai ini langsung mengamankan hasil panen dan alat panen.

Dari pantauan Infoinhil.com dilapangan, Babinsa Desa Sekayan Sertu M Ridwan dan ketua RW terlihat memonitor dan memberikan pengertian kepada pihak N dan pihak T agar mematuhi kesepakatan yang telah dibuat agar tidak terjadi tindakan yang merugikan kedua belah pihak.(TW/IIC)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.