Developed in conjunction with Joomla extensions.

Program Perekaman E-KTP di Keritang Terus Dimaksimalkan

Kemuning
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Tembilahan (iic) – Pihak Kecamatan Keritang sejauh ini terus berupaya memaksimal proses perekaman Elektronik Kartu Tanda  Penduduk (e-KTP) dengan mendirikan lima posko. Walaupun banyak kendala yang ditemui.

Dimana lima posko yang didirikan itu terdapat diberbagai desa, dua posko diantaranya  terdapat di Ibu Kota Kecamatan yakni Kotabaru Reteh, desa Teluk Kelasa, desa Kuala Lemang dan desa Pancur. Kemudian terkait dilakukannya program tersebut, diakui oleh Pihak Kecamatan Keritang, sekitar dua bulan terakhir setidaknya sudah tercatat 10 ribu jiwa yang melakukan perekaman.

Menurut keterangan Camat Keritang Ahmad Ramani kepada wartawan, Senin (24/9) Bahkan dalam rangka mendukung program nasional itu, pihaknya sudah memberikan intruksi, khusus kepada petugas untuk tetap melakukan pelayanan kepada warga yang terdapat diwilayah padat ekonomi

“ Kalau mengenai keterlambatan proses perekaman e-KTP di Kecamatan Keritang ini, lantaran minimnya peralatan. Kita bisa bayangkan, dari 48 ribu jiwa yang sudah di data, saat ini yang baru selesai  dilakukan perekaman sekitar 10 ribu jiwa saja. Ini semua karena minimnya peralatan,”cetusnya.

Meski batas waktu perekaman e-KTP hanya tersisa kurang lebih sekitar satu bulan, namun pihak kecamatan tetap optimis kalau program tersebut akan rampung tepat waktu. Apalagi saat ini, petugas juga sudah mulai mengagendakan pelayanan in put data pada malam harinya.(r-IIC)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.