Developed in conjunction with Joomla extensions.

Batik Air Yogya-Halim Dialihkan ke Soetta, Penumpang Tertahan di Pesawat

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Pesawat Batik Air ID-7540 dari Yogyakarta menuju Halim Perdanakusuma dialihkan pendaratannya ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Penumpang tertahan di dalam pesawat setelah mendarat.

"Panggilan boarding jam 15.00 WIB lebih dan terbang jam 15.45 WIB. Ketika akan mendarat jam 17.12 WIB ada pengumuman karena padatnya lalu lintas penerbangan di Halim pesawat akan mendarat jam 18.00. Kemudian jam 18.20 ada pengumuman pilot karena pertimbangan bahan bakar dan lalu lintas penerbangan masih padat di Halim maka pesawat akan mendarat di Soetta," kata salah satu penumpang, Abdul Aziz, Minggu (20/10/2019).

Aziz menyebut pesawat mendarat di Soetta pukul 19.00 WIB. Namun para penumpang masih diminta menunggu di dalam pesawat.

"Jam 19.00-an pesawat mendarat di Soetta. Tapi belum bisa keluar pesawat. Ada informasi pesawat akan kembali ke Halim, sementara pesawat sedang mengisi bahan bakar," ujarnya.

Pada pukul 19.22 WIB, Aziz menyebut ada pengumuman dari pilot kalau ban depan pesawat rusak sehingga penumpang harus turun untuk penggantian ban. Namun, hingga pukul 19.30 WIB, pramugari masih belum memperbolehkan penumpang turun.

"Jam 19.22 kapten mengumumkan karena alasan ban depan pesawat yang rusak dan akan diganti, penumpang diminta turun dengan tidak ada pengumuman barang-barang di kabin dibawa atau tidak. Tidak lama kemudian, ada pengumuman dari pramugari, (penumpang) belum bisa turun karena busnya belum tersedia sampai saat ini jam 19.30 penumpang masih di dalam pesawat," ucapnya.
(haf/imk)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.