Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jokowi Ungkap Ramuan Bugar yang Diminum Sejak 18 Tahun Lalu

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ramuan yang bisa membuat bugar tubuh sebelum beraktivitas. Ramuan itu sudah diminum Jokowi sejak 18 tahun lalu. Apa itu?

Ramuan tersebut diungkapkan Jokowi lewat video yang diunggah di akun Instagram resminya seperti dilihat detikcom, Selasa (23/7/2019). Ramuan itu, kata Jokowi, sangat sederhana.

"Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata," kata Jokowi sebagai keterangan video unggahannya.

Dalam video tersebut, tampak Jokowi hendak memulai aktivitasnya. Jokowi mengaku selalu meminum ramuan itu sebelum bekerja.

"Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor tapi ini masih di rumah, di Istana Bogor. Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu," ucap Jokowi.

Jokowi lalu menjelaskan tentang ramuan jamu yang biasa dia minum setiap pagi itu. Dia sudah meminum ramuan itu sejak 18 tahun yang lalu.

"Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang rajang. Kunyit juga. Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum," tutur Jokowi.

"Dan sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu, sampai sekarang," imbuhnya.

Bagaimana rasa jamu itu, Pak Jokowi? Jokowi meminta mereka yang penasaran untuk mencoba membuatnya sendiri.

"Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh. Ingin mencoba? Ya dibuat sendiri, he-he-he...," sebutJokowi sebelum menyeruputjamunya itu.
View this post on Instagram

Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata. Selamat pagi.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Jul 22, 2019 at 6:01pm PDT


(gbr/asp)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.