Developed in conjunction with Joomla extensions.

Iyan Sambiran Suami Nunung Sudah 24 Tahun Konsumsi Narkoba

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Pasangan suami-istri July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran dan Nunung mengakui sudah lama mengkonsumsi narkoba. Sementara Nunung sejak 20 tahun lalu, Iyan Sambiran sudah 24 tahun memakai narkoba.

"Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya JJ (Iyan), dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu. Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Iyan Sambiran dan Nunung sudah ditetapkan menjadi tersangka terkait narkoba. Polisi sudah menggali sejumlah keterangan seperti proses transaksi hingga bagaimana narkoba diantar ke Nunung.

"Setelah pasca-penangkapan sampai di sini, pemeriksaan cukup kooperatif didampingi kuasa hukum. Dan ini pemeriksaannya sudah terang-benderang, sudah saling berkaitan, baik tersangka 1 TB, tersangka 2 JJ, dan tersangka 3 NN ini sudah klop. Sudah secara terang-benderang menjelaskan bagaimana proses pemesanan, melalui HP. Bagaimana proses pembayaran, bagaimana proses pengantaran dan seterusnya," papar Calvin.

Nunung bersama Iyan Sembiran ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Adapun hasil tes urine menunjukkan Nunung dan Iyan Sambiran positif menggunakan narkoba. Tak hanya Nunung-Iyan Sambiran, polisi pun menangkap pengedar sabu Hery alias Tabu. Barang bukti yang diamankan di antaranya 2 klip kecil bekas bungkus sabu, satu buah bong sabu dari botol plastik, pipet kaca untuk sabu, 1 korek gas, dan 4 buah ponsel.

"Sementara ini rutinitas keduanya menggunakan (narkoba) dikaitkan dengan tersangka pertama TB yang kita tuangkan dalam berita acara pemeriksaan. Memang kurun waktu 5 bulan terakhir. Berarti sekitar di bulan Maret," ujar Calvin.

Video: Nunung Lebih Aktif Pakai Sabu Ketimbang Sang Suami

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.