Developed in conjunction with Joomla extensions.

Senangnya Warsono Balik dari Semarang ke Bekasi Tanpa Macet

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Warsono, warga Tambun, Bekasi, Jawa Barat, mengaku senang dengan pengalaman balik mudik tahun ini. Di tengah cerita-cerita pemudik lainnya yang terjebak macet berjam-jam, Warsono mengaku balik mudiknya kali ini lancar jaya.

"Dibanding tahun-tahun sebelumnya, ini paling lancar," kata Warsono mengawali ceritanya kepada detikcom, Minggu (9/6/2019).

Dia mengatakan berangkat dari Pati sekitar pukul 9.00 WIB, Jumat (7/6). Namun, dirinya berhenti di Semarang untuk melaksanakan salat Jumat dan baru kembali melanjutkan perjalanan pukul 14.00 WIB.

Dia mengatakan jam kepulangannya bertepatan dengan jadwal diberlakukannya kebijakan one way oleh pihak kepolisian. Makanya, Warsono mengaku tak ada hambatan sama sekali sepanjang perjalanan mulai dari Tol Semarang hingga Cipali. Laju kendaraannya hanya melambat saat memasuki ruas Tol Cikampek.

"Lancar sih. Ketemu macet-macetnya itu di Cikampek-nya yah. Karena padat sekali, saya memutuskan keluar tol, lewat arteri. Di arteri sedikit padat sampai di depan Mal Cikampek, setelah itu lancar," ujar Warsono.

Warsono menuturkan dia tiba di rumahnya pukul 22.00 WIB. Sehingga jika dihitung, Warsono menghabiskan waktu sekitar 8 jam untuk perjalanan Pati-Bekasi.

"Itu pun sudah sama empat kali istirahat ya, salat, makan, buang air kecil. Jadi kalau tanpa istirahat mungkin lenih cepat lagi," jelas Warsono.

Berdasarkan pengalamannya itu, Warsono menyarankan pemudik yang melewati ruas Tol Cikampek sebaiknya mengambil rute arteri arah Bekasi untuk menghindari penumpukan kendaraan.
(aud/haf)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.