Developed in conjunction with Joomla extensions.

Di Pemakaman Eka Tjipta, Anak Sulung Kenang Pesan Sang Ayah

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Karawang - Jenazah Pendiri Sinarmas, Eka Tjipta Widjaja, dimakamkan di pemakaman keluarga Widjadja di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat Sabtu, (2/12019). Pemakaman Eka Tjipta itu dihadiri ratusan keluarga dan kolega.

Sebelum membenamkan peti mati ke liang lahat, ratusan pelayat melantunkan puji-pujian dengan khidmat. Kegiatan itu dipimpin pendeta Johari Yohanis dari GKY Mangga Besar, kebaktian berlangsung dengan takzim.

Yang membuat keluarga terharu adalah saat cucu, keponakan, dan anak Eka memberikan kesan mendalam atas kepergian Eka Tjipta. Sejumlah nasehat Eka Tjipta untuk keturunannya juga kembali diulas oleh anak sulungnya, Teguh Widjadja.

"Ajaran papa harus betul-betul kita ikuti. Nasihat Papa kepada kita adalah hiduplah dengan hemat dan beramal yang besar," kata Teguh.

Teguh lalu menyatakan, sebelum Eka Tjipta mangkat, ia berpesan supaya anak cucunya tidak hidup foya-foya dan menghamburkan uang. Menurut Teguh, Eka Tjipta tak ingin melihat keluarganya cek-cok.

"Kita harus berjanji supaya antar saudara harus semakin rukun, saling cinta dan bahu-membahu melanjutkan cita-cita dan nilai yang papa ajarkan. Karena bisnis keluarga sering hancur akibat cek-cok antar saudara," tuturnya.

Pemakaman Pendiri Sinar Mas itu dihadiri oleh ratusan orang. Keluarga dan pelayat kompak mengenakan setelan putih-putih. Di sepanjang jalan pun, berderet karangan bunga ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak.

"Keluarga mengucapkan terima kasih karena pemakaman ini dihadiri semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas," kata Gandi Sulistiyanto, perwakilan keluarga kepada wartawan usai pemakaman.

(fdl/fdl)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.