Developed in conjunction with Joomla extensions.

Usai Bekap Islandia, Ahmed Musa Kini Ancam Argentina

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Volgograd - Ahmed Musa menghidupkan asa Nigeria dengan kemenangan atas Islandia. Musa siap melanjutkan performanya melawan Argentina di laga penentu kelolosan.

Penyerang berusia 25 tahun itu memborong gol Nigeria saat mengalahkan Islandia 2-0 di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Hasil itu menempatkan Si Elang Super di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, di bawah Kroasia (6 poin).

Peluang lolos Nigeria pun kini terbuka lebar. Untuk mengamankan tiket 16 besar, Nigeria mesti bisa mengalahkan Albiceleste dalam pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu (27/6/2018) dinihari WIB.


Akan tetapi, Argentina pun mengincar angka penuh usai baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Untuk lolos, Lionel Messi cs wajib menang sembari berharap Kroasia mengalahkan Islandia di laga lainnya.

Meski Argentina tidak dalam situasi ideal, Nigeria tetap wajib mewaspadai. Pasalnya, Nigeria tak pernah bisa mengalahkan Argentina di laga kompetitif dengan rekor empat kekalahan dan sekali seri.

Akan tetapi, Musa cukup percaya diri. Di tengah performa on-fire, Musa pernah dua kali membobol gawang Argentina di babak grup Piala Dunia 2014 walau pada akhirnya Nigeria kalah 2-3.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan itu (melawan Argentina)," ucap Musa usai kemenangan Nigeria atas Islandia yang dilansir Marca.

"Itu adalah laga hidup-mati dan kami harus menang. Tapi mencetak gol melawan Argentian tidaklah terlalu sulit untukku," cetus penyerang kepunyaan Leicester City ini.


(rin/cas)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.