Berita

Ribuan Penonton Antusias Saksikan Lomba Tarik Tambang

×

Ribuan Penonton Antusias Saksikan Lomba Tarik Tambang

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Ribuan penonton antusias menyaksikan perlombaan tarik tambang yang digelar oleh kodim 0314/Inhil dalam rangka HUT TNI ke -78 tahun 2023,Senin(2/10/2023) sore.

Antusias penonton terlihat memadati tribun lapangan sepak bola Sungai Beringin untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten II Setda Inhil bidang Ekonomi, H Junaidi S.Sos, saat membuka kegiatan tersebut menuturkan lomba tarik tambang yang digelar oleh kodim 0314/Inhil merupakan lomba terbesar di kabupaten Indragiri Hili(Inhil) dan perdana dilaksanakan di stadion Sungai Beringin Tembilahan.

“Lomba tarik tambang ini perdana dilaksanakan di stadion Sungai Beringin Tembilahan,belum pernah sebelumnya lomba tarik tambang dilaksanakan di stadion ini. Lomba ini terbesar yang dilaksanakan di Inhil,”ungkap H Junaidi S.Sos.

Pemkab Inhil kata Junaidi, menyambut baik serta mendukung terlaksananya perlombaan tarik tambang yang digelar oleh Kodim 0314/Inhil.

“Pemkab Inhil mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan positif ini.Semoga kegiatan ini mampu memperat silaturahmi kita semua dan semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan pada kesempatan mendatang,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han mengatakan perlombaan tarik tambang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78.

Tarik tambang, dikatakan Dandim 0314/Inhil merupakan perlombaan tradisional yang telah ada sejak zaman dahulu dan tetap eksis hingga saat ini.

” Tari tambang memiliki filosopi menyatukan kekuatan untuk meraih kemenangan, maka perlombaan ini digelar dengan tujuan untuk memupuk rasa persatuan dan persatuan bangsa,”ujar Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengharapkan lomba tarik tambang yang digelar tersebut tak hanya sebagai hiburan masyarakat semata namun diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas serta memperat silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini mampu memperat silaturahmi kita semua. Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tetap jaga kesehatan dan junjung tinggi sportivitas,”pungkas Dandim.