Berita

Kapolres Inhil bersama Forkopimda Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

×

Kapolres Inhil bersama Forkopimda Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Kapolres Indragiri Hilir (Inhi) jajaran Polda Riau memantau secara langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok dan stabilitas harga serta barang penting pada agen dan pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1444 hijriah bersama Forkopimda.

Sasaran pemantauan secara langsung oleh Forkopimda Kabupaten Inhil beserta instansi terkait terhadap kebutuhan bahan pokok berupa beras, kedelai, bawang merah, bawah putih, cabai merah keriting, cabai rawit, daging sapi, daging ayam ras, ikan, telur ayam, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

Pemantauan dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023), di Pasar Selodang Kelapa Tembilahan Jalan Yos Sudarso Tembilahan Kota dan gudang distributor bahan pokok yakni Gudang Distributor Bahan Pokok CV. Janji Setia di Lorong Kolong Tembilahan dan Gudang Bulog Inhil di Jaln Gerilya Parit 8 Tembilahan Hulu.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesetabilan harga dan ketersediaan bahan pokok penting menjelang bulan suci ramadan tahun ini.

“Dari pantauan yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa untuk ketersediaan stok barang kebutuhan bahan pokok pada tingkat Agen dan Pasar Tembilahan masih dalam keadaan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Suci Ramadhan 1444 serta tidak terdapat kelangkaan barang maupun lonjakan harga yang tinggi.,” jelasnya.

Adapun jumlah stok kebutuhan pokok dan barang penting yang ada di Gudang Bulog Inhil saat ini yakni sebagai berikut:

  1. Stok beras = 344.710 kilo
  2. Minyak Goreng Curah = 6.400 kilo
  3. Tepung Terigu = 100 kilo
  4. Gula = 8.500 kilo
  5. Daging Sapi = 1.350 kilo

“Masyarakat tidak perlu resah tentang jumlah bahan pokok dan barang penting menjelang Ramadhan 1444 hijriah semuanya masih terkendali dengan aman,” sebut Kapolres.

Kapolres Inhil berharap instansi terkait juga melakukan pengecekan secara periodik, sehingga masyarakat bisa tenang, karena meyakini barang kebutuhan masih tersedia dan harganya juga stabil serta bisa mencegah beredarnya barang kedaluarsa.

“Saya harap barang bahan pokok ini terau di cek, untuk mencegah terjadinya lonjakan inflasi dan beredarnya barang kadaluwarsa,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan, Dandim 0314/Inhul, Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE MTr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Nova Fuspitasari SH MH, Wakil DPRD H Edi Gunawan, Asisten 2 Setda Junaidi Ismail, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat, Kepala Disdagtri Marta Haryadi, Kadishub Indrawansyah Syarkawi, Kabid, Kasi Disdagtri Inhil.

loading...