BeritaGaleri

Bupati Inhil HM Wardan bersama 7 Kepala Daerah se-Indonesia Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023

×

Bupati Inhil HM Wardan bersama 7 Kepala Daerah se-Indonesia Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dalam acara Apel Gelar Pasukan HUT ke 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (3/3).

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan penghargaan ini merupakan apresiasi untuk Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir atas peran aktifnya dalam menjaga lingkungan yang tertib dan ramah.

“Terima kasih banyak untuk jajaran Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir yang terus berdedikasi. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan Pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar HM Wardan

Dengan adanya penghargaan ini, Bupati HM Wardan berharap Jajaran Satpol PP dapat terus menjaga profesionalitas di tengah tantangan kemajuan zaman dan teknologi yang semakin kompleks.

“Dalam mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir yang nyaman dan aman untuk semua diperlukan aparat Pol PP yang profesional yang tidak hanya tegas, namun juga ramah,” papar HM Wardan.

“Terlebih di tengah kompleksitas persoalan kabupaten, di mana investasi harus ditingkatkan namun juga harus juga memperhatikan aturan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wamendagri menyampaikan Satpol PP harus dapat berperan menjawab tantangan zaman, khususnya di tengah resesi global. Di samping itu, Pemerintah Daerah melalui Satpol PP juga harus dapat menciptakan situasi yang aman, tenteram, tertib dan teratur.

Ia berharap terciptanya kondisi yang aman yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Satpol PP harus tingkatkan profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis,” pungkasnya.

Adapun delapan Kepala daerah yang menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Sempena Upacara Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas tahun 2023 dalam rangka HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas yang diadakan dikota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan tersebut yakni, Gubernur Riau, Gubernur Bengkulu, Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Kaur, Bupati Bondowoso , Walikota Tanggerang dan Walikota Madiun.