oleh

Terima Penghargaan dari Pemda Inhil, Ini 10 Inovatif Puskesmas Tembilahan Hulu

Infoinhil.com – Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Tembilahan Hulu mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sebagai salah satu Puskesmas terinovatif.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada Puskesmas Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, dan Puskesmas Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan, yang diberikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, di Hotel Tembilahan, Jalan Baharudin Jusuf, Ahad (13/11/22) malam.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Rosdina bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkab melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil kepadanya.

Rosdina berharap semoga dengan adanya penghargaan yang baik ini diharapkan seluruh staf UPT Puskesmas Tembilahan Hulu mampu meningkatkan kinerja serta lebih memiliki keinginan yang tinggi untuk unggul dalam meningkatkan mutu layanan.

“Memiliki kemampuan berinovasi terus menerus sehingga terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terwujudnya Puskesmas dengan akreditasi paripurna,” harapnya.

Kapus Tembilahan Hulu itu menyebut, inovasi yang dirilis oleh Puskesmas tidak hanya KELAPA PENDAN WANGI (Kelompok Papa Peduli dengan Jamban Keluarga Indragiri) saja. Namun masih ada sembilan inovasi yang sedang berjalan untuk memudahkan masyarakat.

“UPT Puskesmas Tembilahan Hulu ada 10 inovasi, yang saya angkat baru 1 inovasi. Program sudah jalan, kebetulan KELAPA PENDAN WANGI yang di pilih,” pungkasnya.

Berikut beberapa Inovatif Puskesmas Tembilahan Hulu yang saat ini sedang berjalan

  1. KUINI SEGAR (Kelompok Usia Dini Sehat Edukatif Bergerak Aktif dan Kreatif).
  2. SIKOMO SAKTI (Pemeriksaan Kesehatan, Konseling dan Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Mulut Santri).
  3. KELAPA PENDAN WANGI (Kelompok Papa Peduli dengan Jamban Keluarga Indragiri).
  4. SEPEKAN IDAMAN (Sertifikat Sweeping Kantong Imunisasi Dasar Mantap/Lengkap).
  5. TIKAR JATI HAMELITA (Turunkan Angka Kematian Ibu dan Anak Mulai dari Remaja Putri, Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu Melahirkan Sampai Anak Balita).
  6. Dokter Menyentuh.
  7. Lonceng Farmasi.
  8. Akupresure Pasca Salin.
  9. KOPIKO (Kantong Pengingat Kontrol Obat).
  10. Tau Krispi (Tata Usaha Kreatif dan Inspiratif).
loading...

Komentar