oleh

Tinggal di Tengah Kebun, Nenek Fatimah Didatangi Tim PJJ Ditsamapta Polda Riau

Infoinhil.com – Pekanbaru, Nenek Fatimah tidak menyangka dirinya bakal dikunjungi Tim Patroli Jarak Jauh (PJJ) Direktorat Samapta Polda Riau pada Kamis (27/10/2022). Dengan membawa sejumlah bantuan sembako, tim tersebut tiba di rumah Nenek Fatimah yang terletak di tengah kebun milik masyarakat di Desa Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir.

Rumah Nenek Fatimah terbuat dari kayu. Letaknya agak masuk kedalam sebuah kebun sawit milik masyarakat. Jaraknya sekitar beberapa puluh meter dari jalan utama yang masih terbuat dari tanah. Saat dikunjungi, Nenek Fatimah terlihat sangat senang. Hal itu terlihat dari senyum lebar yang ia tunjukan kepada kedua Personel Tim PJJ Ditsamapta Polda Riau yang datang.

“Terimakasih banyak pak. Ternyata ada yang sangat peduli dengan kami,” ucap Nenek Fatimah saat menerima bantuan sembako.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebut, aksi sosial yang dilakukan Tim PJJ Ditsamapta merupakan program rutin dan berkelanjutan. Dimana, sesuai arahan Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, seluruh jajaran Polda Riau wajib mengetahui dan peka terhadap situasi masyarakat yang ada. Termasuk masyarakat yang membutuhkan seperti Nenek Fatimah.

“Sesuai arahan dan instruksi Bapak Kapolda bahwa jajaran harus peka, dan peduli terhadap kondisi masyarakat. Apapun itu, Polisi wajib hadir di tengah masyarakat. Baik dalam tugas sebagai penegak hukum dan menjalani fungsi pengayoman yang humanis,” tutur Kombes Sunarto.

Ditambahkan dia, program tersebut rutin dilaksanakan jajaran Polda Riau. Baik kegiatan yang direncanakan, maupun kegiatan yang bersifat mendadak. Seperti yang dilakukan oleh Tim PJJ Ditsamapta Podla Riau. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Irjen Iqbal, dikatakan Kombes Sunarto turun langsung dan menyerahkan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan.

loading...

Komentar