oleh

BPC HIPMI Inhil Gelar Audiensi dengan Bupati Wardan

Infoinhil.com – Tembilahan, Sejumlah pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar audiensi dengan Bupati Inhil, HM Wardan.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat lantai empat kantor Bupati Inhil, Selasa (13/09/2022). Hadir juga Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil, Haryono.

Sementara dari BPC HIPMI dihadiri oleh PAW Ketua Umum, Arip Budiman, Sekretaris Umum Ardiansyah Julor serta beberapa ketua bidang dan pengurus.

Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, pertemuan itu juga membahas beberapa isu penting dibidang ekonomi, terutama masalah UMKM dan regulasi terkait dunia usaha.

Ketua PAW BPC HIPMI Inhil Arip Budiman mengatakan pihaknya siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah membantu menumbuh kembangkan UMKM di negeri seribu parit.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan dirinya sangat senang dengan kedatangan sejumlah pengusaha muda yang tergabung di HIPMI. Bupati yang dikenal religius itu berharap HIPMI turut memberikan kontribusi pembangunan daerah terutama di bidang ekonomi.

“Saya sangat senang sekali dengan kehadiran para pengrus HIPMI, semoga banyak yang bisa kolaborasikan untuk memajukan sektor pekonomian di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Wardan.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga sangat tertarik dengan wacana membuat Peraturan Daerah (Perda) Pengembangan Wirausaha Pemuda yang diusulkan oleh BPC HIPMI Inhil untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi kreatif dan UMKM di negeri berjuluk hamparan kelap dunia itu.

“Saya tertarik sekali dengan usulan Perda Pengembangan Wirausaha Pemuda,” kata Wardan.

Sementara itu, Kepala DPMPSP Inhil, Haryono sangat mengapresiasi atas inisiasi HIPMI melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Bupati Inhil dan DPMPTSP Inhil. 

“DPMPTSP Inhil selaku penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu (PTSP ) membutuhkan saran, pendapat dan tanggapan dari penerima layanan, agar kami dapat memberikan pelayanan publik yg berkualitas kepada warga masyarakat,” kata Haryono.

Mantan Sekretaris Bappeda Inhil itu juga menambahkan semangat pengusaha muda dapat memberikan masukan dan solusi yang konkrit serta efektif dari berbagai permasalahan dalam dunia investasi di Kabupaten Inhil. 

“Bagi kami, HIPMI adalah mitra penting dan strategis dalam peningkatan kinerja DPMPTSP kedepannya. Kolaborasi dengan HIPMI diharapkan akan semakin baik sehingga tercipta iklim investasi yang kondusif pasca pandemi covid19,” pungkas Haryono.***

loading...

Komentar