infoinhil.com .: Situs Berita Inhil #1:.

Sunday
Sep 21st
Home Info Inhil Ekonomi & Bisnis Hasil Tambak Sei Undan Akan Dipanen

Hasil Tambak Sei Undan Akan Dipanen

Rencananya Acara Penen Dihadiri Kadiskanlut Inhil 
Tembilahan (infoinhil.com)-Pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil merencanakan akan menghadiri acara panen udang windu dan ikan bandeng hasil budidaya tambak kelompok tani Cik Pidi desa Sungai Undan kecamatan Sei Batang, pada Rabu 2 Desember 2009 mendatang.

Kadis Perikanan dan Kelautan Inhil Ir.Saripek kepada infoinhil.com (28/11) mengatakan bahwa udang windu dan ikan bandeng hasil budidaya tambak yang akan dipanen nantinya merupakan hasil dari 48 unit tambak yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat desa Sungai Undan.

“ Kalau benih ikan bandeng itu berasal dari swadaya masyarakat sendiri sedangkan kalau benih udang windu adalah bantuan dari Diskanlut Propinsi sebanyak 480 ribu ekor, dibagikan  per 10 ribu ekornya perkepala keluarganya” Ungkapnya.

Terkait acara panen tersebut nantinya, dikatakanya bahwa acara panen hasil budidaya tambak di desa Sungai Undan itu merupakan acara kegiatan kelompok tani Cik Pidi dan pihak Diskanlut Inhil hanya menghadiri serta melihat sejauh bagaimana perkembangan budidaya tambak di desa tersebut.

“Terhadap upaya pembangunan dan pengembangan budidaya tambak di Inhil terutama budidaya tambak di desa Sungai Undan Ini, telah kita usulkan pada anggaran tahun 2010. Dimana pada rencana pengembangan tersebut itu salah satunya adalah melakukan perbaikan-perbaikan di lokasi dan lahan  budidaya tambak seperti pembuatan tanggul kegunaan untuk melakukan mengantisipasi air pasang anak serta pembenahan lainnya terkait dengan pengelola budidaya tambak” terang Saripek.

Tidak hanya itu, Saripek juga menambahkan bahwa untuk lokasi dan lahan tambak  didesa Sungai Undan Kecamatan Sungai Batang tersebut itu ada sekitar 400 hektar, sementara lahan tambak terkelola dengan baik itu baru sekitar 96 Hektar dan untuk melakukan pengembangannya perlu didukung dengan sarana peralatan pendukung yang bisa digunakan secara efektif seperti Eskapator bisa digunakan untuk  pembuatan tanggul disekeliling tambak (spt)

 
 
Perhatian!! Pengambilan gambar dan pengutipan berita di infoinhil harus mencantumkan infoinhil.com atau kami akan menuntut secara hukum karena melanggar UU Hak Cipta.