All Videos

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Pemkab Inhil menggelar acara Festival Sungai Indragiri dengan di isi perlobaan Pompong Hias bernuansa Islami, rute di mulai dari Desa Sungai Intan Tembilahan Hulu menuju Pasar Tembilahan Kota.

Drama Perjuangan Letda M Boya Warnai Hut Kemerdekaan RI Ke.72 Usai Peringatan Upacara Bendera di Lapangan Gajah Mada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Tahun 2017

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia di Lapangan Upacara Jalan Gajahmada Tembilahan, Kamis (17/8/2017).

Dinas Pariwisata pemuda Olahraga dan Kebudayaan Indragiri Hilir bersama dewan Kesenian Indragiri Hilir menaja lomba pemilihan bujang dara kabupaten Indragiri Hilir tahun 2017. Bujang dan Dara Inhil terpilih diharapkan mampu memperkenalkan Inhil ke dunia luar.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka secara resmi Festival Sampan Lemper dan Pacu Sampan Dayung Pelepah Kelapa bertajuk "Keunikan Lumpur Di Negeri Hamparan Kelapa Dunia" di Kuala Getek, Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (29/7/17) pagi.

TEATER LUMPUR KARYA SENI ANAK SERIBU PARIT KABUPATEN INDRAGIRI HILIR MUD THEATER, DIVING MUD, The first mud art in the world

Kemeriahan takbir di Tembilahan di awali dengan dibukanya pawai takbir yang bertajuk “Ketupat Lebaran Keberkahan Negeri Hamparan kelapa Dunia” oleh Bupati Inhil HM Wardan di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Sabtu (24/6/2017) malam. Tampak hadir pada pembukaan pawai takbir Idul Fitri 1438 Hijriyah ini, unsur Forkopimda mmKabupaten Inhil antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung dan beberapa perwakilan lainnya. Selain itu, hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil. Ketua panitia pawai takbir idul fitri 1438 Hijriyah, H Masdar, dalam laporannya mengatakan, pawai takbir idul fitri tahun ini akan melewati beberapa ruas jalan pada kawasan Tembilahan, dimulai dari jalan arteri Jenderal Sudirman dan berakhir di Jalan Telaga Biru. Masdar menjelaskan, terdapat 15.000 ribu peserta yang terdiri dari 3 (tiga) kategori pawai takbir, yakni kategori SMP dan SMA Sederajat, kategori Mesjid, Organisasi Kemasyarakatan, dan simpatisan, serta kategori Instansi. “Pada setiap kategori, masing - masing terbagi beberapa kelompok peserta pawai, diantaranya 10 kelompok untuk kategori SMP dan SMA Sederajat, 23 kelompok kategori Mesjid, Organisasi Kemasyarakatan dan simpatisan serta 27 kelompok instansi," Sementara itu, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan pawai takbir ini tidak lain adalah dalam rangka memyambut hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di dunia setelah berjuang melawan hawa nafsu selama bulan Ramadhan. Pembukaan Pawai Takbir Idul Fitri 1438 Hijriyah ini, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan bersama unsur Forkopimda lainnya yang disaksikan masyarakat.