Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pria Ini 10 Tahun Tinggal Dengan Mulan Jamela, Seekor Harimau Benggala

Info Unik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Infoinhil.com - Masih ingat dengan kisah Mowgli dari THE JUNGLE BOOK? Di situ dikisahkan bahwa seorang anak tumbuh bersama kawanan Serigala dan dibesarkan oleh Beruang Madu serta macan kumbang. Memang kisah Mowgli diangkat dari cerita nyata namun ada juga orang yang tinggal dengan Harimau betulan lho. Tak jauh-jauh kisah ini berasal dari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Adalah Abdullah Sholeh, pemuda yang hidup bersama dengan seekor Harimau selama 10 tahun. Layaknya peliharaan lain, harimau bernama Mulan ini begitu dekat dan jinak ketika berada di dekat Sholeh. Harimau jenis Benggala ini telah hidup bersama pemuda berusia 35 tahun ini sejak masih berusia 3 bulan.

Uniknya, Harimau betina jenis Benggala ini diberi nama seperti seorang penyanyi populer yakni Mulan Jamilah. Sejak pertemuan pertama mereka, Sholeh dan Mulan tinggal di Kompleks Pondok Pesantren Al Kaffah, Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Berinteraksi dengan Mulan sudah sekitar 10 tahun, dirawat sejak kecil berusia tiga bulan. Dulunya sering digendong tapi sekarang sudah besar," ujar Sholeh, seperti dilaporkan kontributor Merdeka.com, Darmadi Sasongko.

Mulan tinggal di sebuah kebun dekat pesantren seluas 1.000 meter persegi. Agar tidak mencelakakan orang lain dan diri sendiri, habitat Mulan dibatasi tembok setinggi lima meter dengan pagar duri tambahan di bagian atas. Hanya ada satu pintu yang bisa diakses untuk menuju kandang Mulan.

"Saya melindungi diri dengan kain yang dililitkan di leher karena Mulan senang bermain lekuk tubuh terutama leher," jelas Sholeh. Saat menemui kucing besar peliharaannya tersebut, Sholeh juga melilitkan kain tebal di celananya, "Celana ini kaku karena di dalamnya saya kasih karpet. Kalau tidak bisa hancur kena kukunya."

Hubungan Sholeh dan Mulan sangat luwes seperti majikan dan piaraan sebagaimana mestinya. Bahkan sebelum Mulan tumbuh dewasa seperti saat ini, Sholeh tak jarang menggendong Mulan seperti seekor kucing kecil. Mereka juga kerap tidur-tiduran dan bercanda di dalam kandang Mulan.

(mdk/dar/agt)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.