Developed in conjunction with Joomla extensions.

4 Hektar Lahan Di Perbukitan Desa Rokan Koto Ruang Rohul Terbakar

Rokan Hulu
Typography

ROKAN HULU – 4 Hektar lebih lahan di area perbukitan di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Koto IV Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terbakar dan belum diketahui sebabnya. Minggu (4/6/17) sekira pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan pemantauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru,termonitor ada dua hotspot yang terlihat. Sejumlah titik panas (hotspot) akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) terdeteksi oleh satelit yang muncul di beberapa kabupaten Provinsi Riau, dimana pada bulan Juni adalah awal datangnya musim kemarau.

Salah satu kabupaten yang menjadi perhatian dari satgas penanggulangan karlahut di provinsi Riau adalah kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Menindak lanjuti kebakaran lahan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto memerintahkan kepada Polsek Rokan IV Koto untuk mengerahkan 4 orang anggotanya ke lokasi dalam rangka menemukan titik api sesuai koordinat aera melakukan penyelidikan tentang penyebab dari kebakaran lahan tersebut.

4 orang anggota dari Polsek Rokan IV Koto yang dikerahkan ke lokasi adalah, IPTU Habib (Kanit Sabhara), Aiptu Syafrinaldo ( Kanit Reskrim), BRIPKA Yuni Syukri dan Brigadir Edo Prima.

Setelah menempuh perjalanan yang jauh dan medan yang terjal dengan berjalan kaki menuju lokasi, keempat petugas tersebut akhirnya berhasil menemukan titik api yang dimaksud. Pada saat mereka tiba, api sudah dalam keadaan padam dan hanya tersisa kepulan asap.

Mereka kemudian melakukan penyisiran disekitar lokasi terjadinya kebakaran dengan tujuan bisa menemukan petunjuk-petunjuk atau tanda-tanda apa yang menjadi penyebab terbakarnya lahan tersebut, namun mereka tidak menemukan dan juga tidak ada orang lain disekitar lokasi tersebut.

Lokasi saat ini sudah dipasang garis polisi dan akan dilaksanakan penyelidikan dalam waktu dekat. (*)

 

Sumber

 

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.