Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jalan Raya Rengat -Tembilahan Terancam Putus, Berikut Kronologisnya..

Indragiri Hulu
Typography

KUALA CENAKU (Infoinhil.com) - Akibat hujan deras sejak Rabu (4/10/2017) hingga subuh Kamis (5/10/2017) mengakibatkan badan jalan raya Rengat – Tembilahan, tepatnya disekitar jembatan Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku amblas karena abrasi sungai Indragiri dan satu-satunya jalan raya penghubung antara Inhu dengan Inhil terancam putus.

"Tadi pagi saya sudah meninjau langsung lokasi amblasnya jalan raya Rengat – Tembilahan,” kata Camat Kuala Cenaku, Triyatno, Kamis (5/10/2017).

Dijelaskan, diperkirakan jalan itu amblas karena hujan deras yang melanda Inhu, khususnya Kuala Cenaku sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari, sebagian badan jalan dekat sambungan jembatan Desa Teluk Sungai amblas kedalam sungai Indragiri.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan larangan melintas sementara bagi truk pengangkut CPO, truk batu bara atau kendaraan besar lainnya, sebab jika tetap dilewati kendraan bertonase tinggi dan berbobot besar, dikhawatirkan kerusakan jalan bertambah parah, hingga akhirnya jalan raya Rengat – Tembilahan betul-betul putus.

“Kita berharap sebelum jalan ini diperbaiki atau dibangun turap, hendaknya kendaraan besar, seperti truk tangki CPO dilarang melintas,” ujarnya. 

Menurut Camat, jika jalan tersebut putus, maka tidak ada lagi sarana penghubung darat antara Inhu dengan Inhil, namun yang jelas, dampak putusnya jalan sangat dirasakan sekali oleh masyarakat di Kecamatan Kuala Cenaku karena akses menuju ibu kota Inhu, yakni Rengat terputus. 

Sudah jelas hal ini akan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat Kuala Cenaku serta masyarakat lain yang berdomisili disepanjang jalan raya Rengat – Tembilahan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhu, Yelfidar kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengetahui tentang amblasnya jalan raya Rengat – Tembilahan di Desa Teluk Sungkai, pihaknya segera turun lapangan untuk mengevaluasi kerusakan guna mengetahui langkah atau upaya perbaikan (TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.