Developed in conjunction with Joomla extensions.

Di Perjalanan ke Inhil, Gubri Kaget Lihat Longsor di Lintas Rengat-Tembilahan

Indragiri Hulu
Typography

RENGAT - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau jalan lintas Rengat-Tembilahan, tepatnya di Kuala Cenaku, Indragiri Hulu yang longsor akibat abrasi sungai. Tidak hanya itu, di sepanjang ruas jalan lintas ini juga banyak terdapat jalan bergelombang dan berlobang yang membahayakan para pengendara.

Tampak Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman ini memperhatikan jalan longsor yang tepat berada dibibir sungai Indragiri ini. Pasalnya, akibat longsor tersebut juga badan jalan yang lintas yang tak terlalu lebar tersebut semakin menyempit.

Sebelum meninjau jalan longsor tersebut, Andi Rachman beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut dalam lawatan safari ramadhan ke Tembilahan, Indragiri Hilir menyempatkan sholat Asar di Mesjid Almafiroh, Rengat.

Di mesjid ini, orang nomor satu di Riau ini menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri sebesar Rp25 juta. Selain itu, atas nama pribadi Andi juga menitipkan zakat mal sebesar Rp15 juta melalui pengurus mesjid setempat.

"Ini ada dana CSR dari Bank Riau-Kepri. Kemudian ada juga zakat mal atas nama pribadi. Melalui bapak ibu saya titip agar dipergunakan semestinya," kata Andi di hadapan pengurus Mesjid Almafiroh dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariyanto.

Ada pun dukungan program pembangunan 2017 ini, Pemprov Riau menggelontorkan dana Bantun Keuangan (Bankeu) Rp196 miliar. Sementara untuk 2018 nanti, Pemkab Inhu kembali mengusulkan alokasi dana Bankeu ke Pemprov Riau sebesar Rp248 miliar.

Menurut Andi, melalui dana Bankeu yang digelontorkan Pemprov Riau tersebut guna mendukung program pembangunan yang ada di Inhu. Baik dari sektor infrastruktur dan lainnya.

"Salah satu bentuk dukungan kita kepada kabupaten kota, khususnya di Inhu ini melalui Bankeu yang diperuntukkan untuk pembangunan,"ungkap Andi. (rtc)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.