Developed in conjunction with Joomla extensions.

Demo Tuntut PT. SAU, Massa Sempat Disemprot Gas Air Mata

Pelalawan
Typography

PELALAWAN - Ratusan Massa yang tergabung dalam Koperasi Surya Agri Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti gelar Aksi Unjuk Rasa di Pos Security Areal Konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Selaras Abadi Utama (SAU) Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Kamis (18/5/2017).

Dalam tuntutannya Massa pengunjuk rasa meminta kepada pihak PT.SAU untuk menghentikan sementara proses pemanenan pohon akasia di Areal Konsesi HTI PT. SAU yang berada di Desa Teluk Binjai Kec. Teluk Meranti sebagai mana yang telah disepakati antara masyarakat dengan PT. SAU pada bulan April 2017 tentang fee kayu dan pengukuran ulang Areal Konsesi yang hingga kini belum ada kejelasan.

Massa juga meminta agar segera keluarkan seluruh pekerja dan alat berat yang berada di wilayah Desa Teluk Binjai.

Dari pantauan Infoinhil.com dilapangan, sekira pukul 11.00 sempat terjadi aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan security PT. SAU yang ingin membubarkan pengunjuk rasa dan menyemprotkan gas air mata kearah masyarakat sehingga menyebabkan 6 orang masyarakat mengalami ganggungan pada penglihatan.

Sore harinya kemudian dilakukan perundingan antara perwakilan PT. SAU dengan pengunjuk rasa dan sepakat akan diadakan pertemuan kembali antara pihak PT. SAU dengan perwakilan masayarakat pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 di Polres Pelalawan.

Massa yang melakukan aksi unjuk rasa kemudian membubarkan diri dan kembali ketempat masing masing dengan tertib dan aman. (TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.