Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pedulinya Warga Pekanbaru Terhadap Rohingya, Sampai Sumbangkan Emas dan HP

Pekanbaru
Typography

PEKANBARU - Ratusan Massa yang tergabung dalam Riau For Rohingnya (Gabungan Ormas Islam Ikadi, FPI, Mapadi, CC4R, JPRMI, JSIT) dengan Korlap Yaser dan Eka melakukan aksi damai dengan cara Long Mars dan penggalangan dana di Jl. Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru. Minggu (10/9/2017) pagi.

Dari pantauan dilapangan, aksi dilaksanakan dengan berorasi dan membentangkan spanduk serta melaksanakan Long Mars dengan Route dari Puswil melalui Jl. Sudirman (depan RRI) menuju Jl. Gajah Mada untuk melakukan penggalangan dana.

Dalam orasinya, Massa menyatakan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru agar peduli terhadap Saudara kita yang berada di Rohingya.

"Kami mengaharapkan kepada masyarakat Pekanbaru untuk dapat memberikan infak terbaiknya dan memanjatkan Doa," kata salah seorang peserta aksi kepada awak media.

Massa melaksanakan orasi di Jl. Gajah Mada, dalam orasinya massa menyatakan bahwa hari ini persoalan Rohingya bukan persoalan Agama tetapi adalah persoalan kemanusiaan.

"Kita bisa melihat dimedia mereka di bunuh, diperkosa dan disiksa, mari kita berikan Infak terbaik kita dan memberikan Do'a," ujar Yaser dalam orasinya.

Pimpinan wilayah Organisasi Persaudaraan Muslimah Prov. Riau dalam Pernyataan Sikapnya, mengecam keras perbuatan yang sangat biadap yang melanggar hak azazi manusia terhadap muslim Rohingya, kususnya yang menimpa kaum perempuan dan anak dalam hal ini sudah mengarah pada pembersihan etnis yang dilakukan oleh Junta Militer Myanmar.

Massa Mendesak Pemerintah Myanmar untuk bersikap tegas dan menghentikan perbuatan keji yang dilakukan oleh militernya.

Selain itu Massa juga meminta Pemerintah Myanmar mengakui etnis Rohingya sebagai salah satu warga Negara yang sah dan mendesak Pemerintah RI dengan penduduknya yang mayoritas muslim terbesar di dunia untuk berperan aktif dalam sikap tegas menghentikan tragedi kemanusiaan melalui perannya dalam berbagai Organisasi Internasional seperti OKI, ASEAN dan PBB.

Mengintruksikan kepada semua Pimpinan Daerah se-Prov. Riau untuk berpartisipasi aktif bersama elemen Umat Islam yang ada dalam melaksanakan aksi solidaritas muslim Rohingya dan mengadakan penggalangan dana bantuan disemua level struktur.

Terakhir, Massa mengajak seluruh umat Islam untuk banyak memanjatkan Do'a serta melaksanakan Khunut Nazillah.

Dari Informasi yang kami peroleh, adapun hasil Penggalangan Dana yang terkumpul berupa uang sebanyak Rp. 87,5 Juta Rupiah serta barang seperti Jam Tangan, Emas (Kalung dan Anting) dan HP. (TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.