Developed in conjunction with Joomla extensions.

Tuntut Pembebasan Palestina, Ratusan Massa Padati Masjid An-Nur Pekanbaru

Pekanbaru
Typography

PEKANBARU, RIAU - Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan menggelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan atas serangan Zionis Israel terhadap Masjid Al Aqsa dan Rakyat Palestina di Halaman Masjid Raya An-Nur Jalan Hang Tuah Kelurahan Sumahilang, Pekanbaru Kota. Sabtu (29/7/2017) pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan dilapangan, ada sekitar 700 orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan yang mengikuti Aksi Solidaritas Kemanusiaan atas serangan Zionis tersebut.

Muhammad Sahal, sebagai koordinator lapangan dalam orasinya memberikan dukungan moril kepada pemerintah RI untuk ikut serta menyuarakan terkait kejadian di Masjid Al Aqsa Palestina.

"Kami mencermati adanya pelanggaran Hak Azazi Manusia (HAM) terhadap Rakyat Palestina. Bebaskan Palestina," teriak orator dalam orasinya.

Selain menyuarakan agar pemerintah turun tangan dalam pembebasan Palestina, Massa juga meminta agar pemerintah Republik Indonesia juga mengirimkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk ikut membantu pembebasan Palestina.

"Bebaskan Palestina, Selamatkan Masjidil Aqsa dan hapus Israel dari peta dunia," teriak orator dalam aksinya.

Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan tersebut terdiri dari gabungan beberapa Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa diantaranya, MUI Provinsi Riau, FSLDK Riau, BEM UIN SUSKA, IKADI Provinsi Riau, HMI, IMM, IKM, dan FPI.

Saat berita ini diturunkan, Aksi Solidaritas Kemanusiaan atas serangan Zionis Israel terhadap Masjid Al Aqsa dan Rakyat Palestina masih berlangsung. (tw)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.