Developed in conjunction with Joomla extensions.

Gawat!!! 3 Napi Rutan Sialang Bungkuk Kabur Lagi, Begini Kronologisnya..

Pekanbaru
Typography

PEKANBARU - Belum lagi tertangkap semua Napi rutan Sialang Bungkuk yang kabur 2 bulan yang lalu, kini 3 orang Napi berhasil kabur lagi dengan memanjat pagar rutan menggunakan kain sarung. Kamis (8/6/2017) sekira pukul 22.15 WIB.

Identitas ketiga tahanan yang berhasil kabur tersebut adalah Ilham (21) tahanan kasus curanmor, kemudian Marlon Saputra (18) tahanan kasus asusila serta Nanang Kosim (19) tahanan kasus curanmor. Mereka bertiga sama-sama tahanan penghuni Blok B 26. 

Dari Informasi yang kami dapatkan dari salah satu tahanan lapas, pada pukul 19.30 WIB setiap pintu sel tahanan masing-masing dibuka untuk melaksanakan sholat Tarawih. Pada saat itulah ketujuh orang napi mencoba melarikan diri dengan cara memanjat tembok rutan sialang bungkuk bagian belakang Blok A dan Blok B dengan menggunakan kain sarung  yang diikat tersambung.

"Tiga orang berhasil memanjat tembok belakang rutan, sedangkan yang 4 lagi tidak sempat karena ketahuan sama napi yang lain," ujarnya.

4 orang tersebut kemudian dilaporkan kepada piket rutan dan petugas pendamping dari Koramil dan anggota polsek yang kebetulan siaga di rutan.

"Sebelum petugas tiba, keempat napi yang gagal kabur tadi sempat dipukuli sama napi lain yang baru selesai sholat tarawih," tambahnya.

Keempat napi tersebut kemudian diamankan dan dimintai keterangan oleh petugas rutan Sialang Bungkuk, dari pengakuan keempat napi tersebut 3 orang rekannya telah berhasil melarikan diri dengan memanjat tembok. Saat ini keempat napi yang gagal kabur tersebut telah dipindahkan ke rutan Pekanbaru (Kelas IIA Gobah)

Untuk motif dari kaburnya napi ini masih didalami oleh pihak rutan dan petugas Kepolisian dengan memeriksa keempat napi yang gagal kabur yang telah dipindahkan ke lapas Pekanbaru Gobah.

Pihak rutan sendiri melalui Staf rutan Sialang Bungkuk yang kami konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Adapun kegiatan hari ini di rutan Sialang Bungkuk sedang melaksanakan kunjungan dari pihak keluarga para napi/tahanan. (TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.