Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ngeri, Ibu Ini Bongkar Boroknya Rutan Sialang Bungkuk Saat Kunjungan Menkumham

Pekanbaru
Typography

PEKANBARU - Sebuah video seorang Ibu yang diduga berorasi saat kunjungan Menteri Hukum dan HAM  Yasonna Laoly di Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk Minggu (7/5/2017) beredar di dunia maya. Video Youtube yang diberi judul "5 Juta Rupiah/kamar di Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru" pertama kali diunggah oleh akun facebook Irwandi Aziz.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 51 detik tersebut, Ibu yang merupakan keluarga dari salah satu tahanan Rutan Sialang Bungkuk tersebut tidak dapat meredam emosinya dan meluahkan semua uneg-unegnya.

"Tidur kayak ikan asin pak, tidak dibayar kamar tidak boleh tidur, berdiri, di WC bertiduran, cerita anak anak kita kalo kita orang miskin apa yang mau dibikin?," ucap Ibu itu.

"Tolong Pak Jokowi diperhatikan Lapas ini, nasib ini orang belum tentu orang semua dipenjara tu susah, orang salah," katanya menambahkan lagi.

kemudian terdengar ada yang menyampaikan agar uneg-uneg ibu tersebut dikeluarkan semua.

"Semua kami ini pak, belum lagi yang ada istrinya, suami dipenjara, anak empat lima yang mau dikasih makan diluar, selama ni suami yang cari makan, membiayai suami lagi didalam tu, kamar harus dibayar, ada harga lima juta pak, ada tiga juta, istri polisi ngomong sama saya, saya bayar kamar lima juta untuk anak saya," ungkap ibu itu berapi api.

"Kami sendiri membayari disuruhnya bayar kalo tidak kayak ikan rebus sampai dikamar mandi di WC tidur jongkok jongkok, susun paku" katanya lagi sambil memalingkan wajahnya.

Katanya ini rumah binaan, rumah membinasakan mungkin ini pak, iya katanya ini rumah binaan, rumah binaan bukan begini," ujarnya yang kemudian terhenti ketika ada yang menanyakan yang didalam siapa? kemudian ibu tersebut menjawab bahwa yang ada didalam adalah keluarganya.

"Hukuman tinggi tinggi ga karu karuan, ga sesuai kayaknya mungkin, makan pak dua sendok, dua sendok makan katanya tanpa ikan, dua sendok, bayangkan orang bapak? ini bulan puasa mati ketakutan ini anak anak ini, katanya sahur bakal dua sendok dikasih, ikan tidak dikasih lo," kata ibu itu lagi.

"Kalo mau bicara semua ini membayar ini pak, kalo mau bicara ni semua ni membayar ini," katanya sambil menunjuk nunjuk warga sekitar.

"mau dari apa, uang mingguan ada, uang mingguan katanya sepuluh ribu, uang air ada," kata ibu tersebut.

Saat ditanya apa yang ibu tersebut inginkan, ibu tersebut menjawab "betul betul lah, lapas ini untuk dibina mereka supaya jadi orang, manusia, bukan membinasakan begini, bayangkan katanya ada yang mati disebelah, saking padat mati katanya sangking padat, kemaren katanya digoyang itu saking padat lapan puluh orang berapa kali berapa kamarnya pak, sementara dibilangnya di TV katanya itu kurang rutannya, tapi ada yang satu orang 5 juta.

Terakhir ketika ditanya ibu dari mana? ibu itu menjawab dari masyarakat masyarakat orang tua ini mau nengok (keluarga mereka).

Berikut Videonya.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.