Kang Andik Kagumi Keindahan Ekowisata Solop

Objek Wisata Inhil
Typography

MANDAH (Infoinhil.com) - Raden Andik Jaya Prawira, pesepeda keliling Indonesia mengagumi keindahan Mangrove di kawasan Ekowisata Solop, Ahad (19/2/17) setelah menempuh perjalanan sekira 51 kilometer bersepeda dan satu jam dengan speedboat bersama Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam dan peserta Pra Tour de Solop lainnya.

Kedatangan peserta Pra Tour de Solop ini tiba Pantai Solop sekira pukul 14.30 WIB ini disambut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Diparporabudpar) Inhil Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi, Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul dan penduduk setempat.

Dengan membawa misi penyelamatan lingkungan, Kang Andik yang juga merupakan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) terkagum-kagum ketika melihat hutan mangrove yang ada dikawasan Ekowisata Solop.

"Bagus sekali ini hutan mangrovenya, di Bali saja tidak seperti ini bagusnya, tapi karena sudah diketahui dunia luar makanya ramai disana, dari berbagai tempat yang telah saya kunjungi baru disini saya melihat banyak sekali jenis Mangrovenya," ujarnya.

Ditambahkan, Ekowisata Solop ini hanya perlu lebih dipromosikan sehingga makin banyak masyarakat luar yang mengenalnya dan dibenahi serta dilengkapi sarana dan prasarana pendukungnya, seperti toiletnya diperbanyak dan berbagai fasilitas lainnya.

Sedangkan, Kepala Disparporabudpar Junaidi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Tour de Solop yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Ini baru awalnya saja, sesuai dengan namanya Pra Tour De Solop, pada bulan Mei nanti baru digelar Tour De Solop yang akan diikuti 500 pesepeda," sebutnya.

Camat Mandah Umar Hamdi mengharapkan, kehadiran Kang Andik yang telah mengelilingi Indonesia dengan sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Inhil di Ekowisata Solop ini membuat tempat ini lebih dikenal di dunia luar.

"Kami berharap dengan ikut sertanya Kang Andik didalam kegiatan ini dapat membantu untuk mempromosikan Ekowisata Solop ini, sehingga memiliki daya saing dan nilai jual yang tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional," harapnya. (adv/diskominfo/my).

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.