Konsulat Malaysia: Pantai Solop dan Hutan Bakaunya Membuat Turis Terkesima!

Objek Wisata Inhil
Typography

MANDAH – Suasana hutan bakau (Mangrove) yang ada di sekitar Pantai Solop Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir, membuat terkesima Konsulat Malaysia Pekanbaru yang secara langsung mengunjungi Pantai Solop didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil Junaidy Ismail.

Suasana hutan bakau yang ada di Pantai Solop, menurutnya, seakan – akan berada dikampung halaman sendiri.
“Jadi saya dulu biasa melihat hutan bakau, karena saya sendiri besar di daerah Sarawak yang hutan bakaunya tidak jauh beda, suasana itulah membuat saya mengenang kembali masa kecil itu,” Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Hardi Bin Hamdin saat mengunjungi Pantai Solop, Rabu (12/10).

Sebelumnya Hadi mengaku mengetahui Pantai Solop setelah melihat foto dan video Pantai Solop dengan lagu Pantai Solopnya.

“Bila berada disini rasaya beda, lebih enak suasana alaminya, pantai dan bakau, suasana aslinya lebih enak,” ujarnya puas.

Tidak seperti halnya tempat – tempat lain yang terkadang mempunyai ekspektasi yang berbeda antara asli dan visualnya. Pantai Solop sendiri menurut Hadi lagi sangat berbeda, suasana asli seakan lebih menggoda baginya dari visual yang telah dilihatnya.

Dengan kondisi yang seperti ini, Hadi optimis dengan potensi besar yang ada di Pantai Solop, hanya perlu beberapa perbaikan saja seperti transportasi yang mudah agar wisatawan dengan mudah bisa ke Pantai Solop.

Untuk kedepan, Hadi berkomitmen untuk membantu Pantai Solop dan Riau secara umumnya dalam mempromosikan potensi wisatanya.

 

TRIBUNPEKANBARU.COM

 

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.